Sunday, October 21, 2012

HARI INI MILIK KITA



Andai a a a a aku jadi orang kaya....
Andai a a a a aku nggak usah cari kerja...

Itulah hidup yang penuh angan-angan. Tanpa usaha nyata, tanpa kerja. Angan-angan semu. Nikmatilah hari ini, berbuatlah yang terbaik pada hari ini. Jangan bermimpi yang belum tentu ada di esok hari. Hiruplah udara segar, nikmatilah secangkir kopi yang tersedia di mejamu, daripada mengangankan minum susu di esok hari.Ulurkan tangan untuk melepaskan kesulitan sesama pada hari ini. Ucapkanlah kata yang indah pada semua orang, hindarkan syak prasangka, mengghibah alias "ngrasani", memfitnah. Tanamlah kebaikan sebanyak-banyaknya, dan mintalah ampunan atas segala dosa, mohon petunjuk dan lindungan kepadaNya atas langkah kita. Syukurilah apa yang kita dapat hari ini adalah nikmat terindah yang kita dapat. Nikmat masih dalam lindungan Islam dan Iman.

Wah seandainya kemarin aku berbuat begini maka mungkin hasilnya akan lebih baik dan tidak begini...

Itulah hidup yang selalu menengok kebelakang. Leher sakit karena selalu melihat masa lalu dan selalu menyesalinya. Masa lalu tidak bisa dirubah lagi. Tinggalkanlah, ambil hikmahnya untuk menatap esok hari. Masa lalu tidak perlu ditangisi, dia telah pergi tak akan kembali.

Bahkan dalam hadits riwayat Muslim, Rasulullah saw melarang untuk berkata ...Seandainya dahulu aku berbuat demikian niscaya akan begini dan begitu.’ Akan tetapi katakanlah, ‘Itulah ketetapan Allah dan terserah Allah apa yang dia inginkan maka tentu Dia kerjakan.’ Dikarenakan ucapan ’seandainya’ itu akan membuka celah perbuatan syaitan.

Biarkan masa lalu berlalu dan masa datang akan datang sendiri

2 comments:

Fandy Hutari said...

di mana Fi skrng?

hahaha said...

Ayo Segera Bergabung Bersama Kami Di S1288poker Karena Kami Yang Memberikan Bonus Gila Gilaan Member Yang Setia Bersama S1288poker. silahkan hubungi CS 24/7 kami melalui :
Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
BBM : 7AC8D76B
WA : 087782869981

Post a Comment